Home Ms Excel

Mengenal Fungsi Sama Dengan (=) pada Ms Excel 2016
Beberapa fungsi atau rumus yang bisa kita gunakan dalam progaram Ms Excel 2016, ada cara yang paling simple alias sederhana dalam penggunaan rumus dan rumus tersebut juga sering digunakan untuk membantu kita dalam mempermudah pengisian sebuah cell atau kolom pada program Ms Excel tersebut.

Dengan Fungsi ini anda tak perlu lagi mengisi sebuah kalimat atau kata pada beberapa kolom dengan kalimat atau kata yang sama, cukup anda mengisi satu kolom maka akan terisi di cell atau kolom berikutnya, cara seperti ini sangat mempermudah dalam pekerjaan dan kita juga dapat mempersingkat waktu dalam membuat sebuah laporan. Rumus sama dengan (=Number) nah anda dapat mengisi 
Mengenal bagaimana sama dengan memliki fungsi untuk membantu dalam pekerjaan kita di Program Ms Excel 2016, Biasanya sama dengan digunakan untuk menduplikat sebuah isi kolom yang sama dengan kolom yang berbeda. Jika pada kolom/Cell C6 tersebut beriskan barang "Televisi" maka kita mau mengisikan pada kolom G6 barang yang sama yaitu "Televis" tanpa perlu mengetik kembali barang tersebut, maka secara automatis akan muncul ketika kita memasukan sebuah fungsi sama dengan (=) pad Program Excel 2016.

Utuk lebih jelasnya bagaimana fungsi sama dengan (=) pada program excel itu bekerja dibawah ini saya akan emnjelaskannya.

Buatlah sebuah contoh sederhana yang akan kita lihat bagaimana fungsi sama dengan(=) tersebut bekerja.



Masukan sama dengan (=C6) pada cell G6

Maka hasilnya akan seperi gambar yang ada dibawah ini kalimat pada cell C6 akan muncul di cell G6


 Rumus sama dengan bisa kita gunakan untuk mendupilkat angka secara automatis pada cell yang lainnya.

Baca juga :

to Top