Home Ms Excel

Rumus NOW pada Excel
Fungsi Rumus NOW pada program Ms Excel bisa kita gunakan untuk kebutahan penanggalan sekarang/hari ini, sehingga anda tidak perlu lagi mengetik laporan secara manual untuk penanggalan laporan harian atau bulanan. Rumus NOW dalam penggunaan dan membuatnya sungguh mudah dan sederhana.

dalam Penulisan Syntak Rumus NOW adalah:
=NOW()
Membuat Rumus Syntak NOW dengan menggunakan program Excel
Rumus Syntak  Fungsi NOW

Sebagai Contoh saya akan memasukan Tanggal pada Kolom A4, anda bisa menulis rumus adalah =NOW() maka akan muncul tanggal hari ini/sekarang

Untuk memunculkan bulan saja atau tahun anda bisa merubah terlebih dahulu kolom/cell A4 tersebut dirubah menjadi format bulan atau tahun yang bisa anda rubah mealui menu Format Cell.  untuk bulan anda bisa merubah pada tab NUMBER  ==> CATEGORY ==. CUSTOM pada TYpe untuk bulan saja yang muncul anda bisa merubahnya "mm" dan untuk tahun anda bisa merubah pada type "YYYY". apabila anda mau lebih lengkap yang muncul berikut dengan waktunya pada type "dd/mm/yyyy h:mm"
Merubah Format Tanggal dengan menggunakan Format Cell pada Custom dan type
Gambar : Format Cell

Dari penjelasan rumus sederhana diatas semoga bermanfaat untuk anda dan silakan anda mencoba untuk mengaplikasikan pada komputer anda. 

Baca juga :

to Top